Rotasi Jabatan, Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ops Dan Serah Terima Jabatan Dua Kapolsek.

Gnotif - Rotasi Jabatan, Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ops dan Serah Terima Jabatan Dua Kapolsek
Lampung Utara - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin upacara penyerahan jabatan Kabag Ops dan serah terima jabatan Kapolsek Abung Barat dan Kapolsek Sungkai Jaya di halaman Mapolres setempat, Senin (14/10/24).
Upacara  penyerahan jabatan dan sertijab ini ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda Lampung tentang Mutasi dilingkungan Polda Lampung, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.
Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.
Adapun pejabat yang menerima dan menyerahkan jabatan di lingkungan Polres Lampung Utara yakni, Kampol Firmansyah, S.H., M.H., sebagai Kabag Ops yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung, Iptu Suhaili menjadi Kapolsek Abung Barat menggantikan AKP Haryono yang mutasi menjadi Kapolsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang Polda Lampung dan Ipda Suharsono menjadi Kapolsek Sungkai Jaya menggantikan Ipda Winardi yang di promosikan menjadi Waka Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara. 
Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Mutasi ini merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Kapolres. 

Perpindahan sering terjadi dalam organisasi kita terutama rekan-rekan Perwira karena ada peningkatan karir dan regenerasi pimpinan dalam organisasi. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya. Semoga lebih sukses kedepan, sehat di tempat tugas yang baru dan sampai jumpa di penugasan berikutnya," ujarnya. 

Orang nomor satu di Polres Lampung Utara ini juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dengan harapan segera beradaptasi dan bekerja secara maksimal di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan dan pahami situasi ruang lingkup yang baru. Apa yang sudah diperbuat, dititipkan pejabat yang lama bisa dilanjutkan. Kalaupun ada yang kurang dan perlu di perbaiki silahkan diskusikan dengan anggota," tuturnya. (Humas-Lampura).


# Pariyo Saputra #