Pangdam 1/BB Dampingi Presiden RI Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara

Gnotif - Pangdam I/BB Dampingi Presiden RI Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara
Deli Serdang - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan mendampingi Presiden RI, Ir Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa kemarin (15/10/2024).
Acara peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti oleh Presiden didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Dirjen Sumber Daya Alam Kementerian PUPR, Ir Bob Arthur Lombogia, MSi, Pj Gubsu, Dr Drs Agus Fatoni, MSi, dan Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengucapkan syukur atas selesainya pekerjaan dan pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara ini.
"Sumatera Utara sekarang memiliki stadion yang sangat besar dan sangat mewah. Seperti yang kita lihat pada sore hari ini yang kemarin sudah dipakai untuk penutupan PON XXI Aceh-Sumut," ucap Presiden.
Presiden berharap stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk yang dibangun menggunakan APBN sebesar Rp587 miliar ini bisa dijaga dan dirawat dengan lebih baik. 

"Saya titip agar setelah PON dan setelah hari ini, stadion dan fasiltas yang ada segera diserahkan kepada pemakai. Kalau stadion ini bisa diserahkan kepada klub sepakbola, (PSMS atau PSDS), itu lebih baik. Karena pasti bisa merawatnya dengan baik," harap Presiden.

Di sela acara peresmian ini, Presiden menyempatkan diri menyaksikan sejumlah remaja berlatih sepak bola. Bahkan Presiden sesekali ikut pula menendang bola dengan para remaja yang tengah berlatih tersebut.

Hadir di acara, antara lain Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, para Pejabat Utama TNI-Polri wilayah Sumut dan tamu undangan lainnya. 

Sumber: Pendam I/BB.

# Pariyo Saputra #