Camat Abung Timur Pimpin Upacara HUT RI Ke -79 Bersama Kepala Desa

Gnotif - Camat Abung Timur Pimpin Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI KE -79) Bersama Kepala Desa.


Abung Timur, Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Camat Abung Timur Muad Kausar SAG, MM, bersama seluruh kepala desa di wilayahnya, Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Tahun, 2024. Kegiatan ini berlangsung khidmat, dan diikuti oleh Danramil Bersama Anggotanya, Kapolsek Dan Jajarannya, seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, serta pelajar Baik Dari Tingkat TK, SD, SMP, SMA, Tokoh Pemuda, Muslimat, Serta Undangan Lainnya. Upacara menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, dan memperkuat semangat nasionalisme, Hari Sabtu 17/8/2024.
Solidaritas Tinggi, Camat Abung Timur Bersama Seluruh Kepala Desa, Gelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79,
 

Semangat kemerdekaan terpancar jelas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Kegiatan Upacara Ini, Di Laksanakan di Lapangan Sepak Bola Dorowati, Desa Panagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Abung Timur Muad Kausar SAG, MM. memimpin langsung jalannya upacara yang diikuti oleh seluruh kepala desa, perangkat desa, Danramil Abung Timur, Kapolsek Abung Timur, tokoh masyarakat, dan pelajar.
Dalam sambutannya, Camat Abung Timur Muad Kausar SAG, MM, mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa. "Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini, bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momen untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan, dalam merebut kemerdekaan, ujarnya.
Usai upacara, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti lomba-lomba tradisional, pameran produk UMKM, dan pertunjukan seni Kuda Lumping. Kegiatan ini, bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga,
Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Kepala Desa Panagan Ratu Taupik, mengajak seluruh masyarakat, untuk terus menjaga kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini disampaikannya, saat Di Wawancarai Oleh Awak Media, Saat Mengikuti upacara Di Lapangan Sepak Bola Dorowati, Desa Panagan Ratu, Sekaligus Menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Upacara, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79, Yang diikuti oleh seluruh kepala desa, dan masyarakat Kecamatan Abung Timur.
"Mari kita jadikan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, dan memperkuat persatuan kita sebagai bangsa, tegas Kepala Desa Panagan Ratu Taupik.
Upacara yang berlangsung khidmat ini, juga dimeriahkan oleh penampilan paduan suara pelajar, dan Atraksi Dramben Oleh Pelajar. 

# Pariyo Saputra #